Minggu, 07 Mei 2017

TERNYATA PUAN ITU JUJUR DAN CERDAS



Tak disangka anggota Kabinet yang paling cantik itu, yang bernama Puan Maharani, yang jarang bicara dan berpendapat, yang sering dianggap tak layak menjadi anggota Kabinet kerja Kerja Kerja, ternyata jujur dan cerdas. Jujur ia mengetahui bahwa angka kemiskinan itu kini sedang meningkat, jujur diamengetahui bahwa kemampuan Pemerintah untuk mengantisipasinya juga sangat terbatas, dan cerdas bahwa Puan Maharani melihat ada peluang partisipasi masyarakat miskin sangat terbuka untuk menciptakan gerakan nasional, secara serentak orang miskin membiasakan untuk mengurangi porsi makan. Semestinya Puan diacungi Jempol, tetap dasar kita biasa rese, orang yang begini ini sering kita jadi bahan olok olokan. Untungnya Presiden Jokowi telah arif sebelumnya, dia paham siapa Puan Maharani, sehingga sampai saat sekarang Puan harus dipertahankan, itulah kelebihan Jokowi, yang santun dan perasa.

Jujur saya katakan bahwa bagi Puan Maharani yang masih terbilang miskin pengalaman itu, bisa berfikir seperti itu adalah sudah sangat luar biasa, dan selayaknya kita apresiasi. Ibarat kata orang bijak ambil baiknya dan maafkan  keburukannya. Namun bukan berarti kedudukan Puan Maharani harus dipertahankan, karena memilih dan mengganti anggota Kabinet bukan masalah pintar atau tidak pantar, cerdas atau tidak cerdas, baik atau tidak baik. Para anggota kabinet itu nampaknya didasarkan ada pertimbangan yang lain  Lihat saja para menteri yang dibebas tugaskan, mereka terdiri dari orang hebat hebat.

Tetapi sekali lagi saya tegaskan bahwa saya mengapresiasi kejujuran dan kecerdasan Puan Maharani, Puan ingin katakan bahwa angka kemiskina itu meningkat sementara kemampuan Pemerintah semakin terbatas, maka harus dibutuhkan gerakan bersama dari mereka yang tergolong miskin untuk melakukan gerakan penghenatan, walaupun istilah yang dipakai adalah diet, harap dimaklumi karena Puan Maharani adalah emak emak yangsangat merasakan manfaat dari diet itu. bagus kan ... ?

Tidak ada komentar: