Senin, 08 Mei 2017

Pidato Gubernur Kalbar Yang Akan Usir Habib Rizieq Syihab Jika Ke Kalima...



Adil Katelino, Bacuramin Kasuraga, Basengat Kajubata ... Aruuss. Terjemahan bebasnya Adil terhadap Semua, Berbahagia seperti di Surga, dengan cara Patuh kepada Tuhan.Hal tersebut dietahui sebagai salam dan bahkan sikap, motivasi bicara dan berbuat, aktivitas kehidupan sehari hari baik oleh Suku dayak maupun oleh masyarakat Kalimantan Barat merupakan ruh dan jiwa aktivitas kemasyarakatan di Kalimantan Barat Dengan berdasrkan keadilan bagi semua, dengan kesenangan dan kesejahteraan yang surgawi sebagai tujkuan, dan untuk itu keopatuhan serta ketergantungan kepada Tuhan sebagai jalan yang harus ditempun, itulah sebabnya maka itu menjadi salam "Adil Katelino, Bacuramin Kasyuraga, Basengat Kajubata .... Aruuusss ...."

Tetapi mengata Gubernur Kalimantan Barattiba tiba diketahui marah besar sehingga bersikap dan berucap. Ucapannya sama sekali tak menggambarkan salam tersebut di atas Adil Katelino, Bacuramin Kasyuraga dan Basengat Kajubata. Hal ini dikarenakan Gubernur dalam pidatonya sangat marah sehingga ketinggian siap daerah itu tertutup adanya oleh kemarahan beliau. Beliau memposisikan dirinya sebagai provokator untuk mengusior, Habib Riziq dan Tengku Zulkarnaen yang keduanya dikenal sebagai Ulama Kenamaan.

Sebenarnya Tengku Zulkarnain telah mengalami sendriri bagaimana masyarakat Dayak telah mengusirnya ketika beliau hendak mebdarat, beliau disambut oleh protes yang telah menunggu di tangga pesawat, dan beliaupun dilarang turun oleh awak pesawat. Sedangkan Habib Riziq Sihab sepertinya belum terdengar diusir oleh Warga Dayak di Kalimantan Barat.

Tidak ada komentar: