Minggu, 21 Mei 2017

"MELAWAN LUPA" SEJAK AWAL AHOK YANG CARI GARA GARA



MELAWAN LUPA AHOK PINTAR CARI GARA GARA. Banyak pengamat yangngomong sekenanya pura pura lupa atas upaya ahok mencari keributan dengan ummat. Sejainya Ahok sudah berseteru dengan ummat ketika beliau masih menjabat sebagai Gubernur ketika Jokowi cuti Nyapres. Ahok mengeluar peraturan yang sungguh sangat menyakitkan  perasaan  ketika menge;uarkan surat yang isinya melarang ummat Islam melakukan penyembelihan hewak kurban di halaman masjid, halaman sekolah dan dibeberapa tempat lainnya. Alasannya perama untuk kesehatan, jangan sampai wabah berjangkit, yang kedua jangan sampai dilihat siswa, karena akan merusak mental si anak. Ummat merasa bahwa ibadah qurban dianggap menjijikkan dan biadab yang tidak boleh dipertontonkan.

Asal muasal dari masalah ini sehingga masalah berkembang terus, dan ketidak harmonisan dengan ummat semakin tidak kondusif sehingga ummat Islam (FPI/ dan simpatisan) sudah mulai melakukan demo demo yang pada saat itu mereka berusaha melengserkan Ahok dari Wakil Gubernur.

Yang ingin saya sampaikan bahwa ketidak harmonisan antara Ahok dan ummat adalah sejak saat Ahok masih menjabat sebagai Wakil Gubernur. Pada saat mereka berusaha melengserkan Ahok, Ahok bukan lengser tetapi justeru diulantik menjadi Gubernur karena Gubernur Jokowi terpilih sebagai Presiden dalam Pilpres. Jokowi berpasangan dengan JK berhasil menjadi pengumpul suara terbanyak. Bisa dibayangkan betapa banyaknya riak riak terjadi antara Ahok dengan ummat Islam. Yang dalam hal ini yang muncul masih FPI.

Tidak ada komentar: