Kamis, 27 Juli 2017

BERLOMBA MEMBUAT BERITA BOHONG



Di jaman serba terbuka ini salah salah ujung ujungnya kita memang tak boleh percaya kepada siappun kecuali percaya kepada Tuhan. Tidak kurang dari seorang Yusril Ichza Mahendra sebagai pakar hukum mengatakan Jokowi telah mel;anggar UU Keuangan. Jika memang benar bahwa Jokowi telah melanggar UU tentunya heboH dan panik karena besok pagi Presiden bisa di makzulkan. Tetapi ini intinya tidak, semua adem ayem saja, tidak ada kegelisahan, kekhawatiran, bahkan mungkin jika ada peluang hutang maka Jokowi hampir bisa dipastikan akan berhutang, karena memang Presiden kita yang satu ini telah mendapatkan gelar Si Raja Hutang.

Lalu muncul pertanyaan dalam hati sebenarnya data apa yang digunakan Yusril data dari mana. Jika Yusril salah ngomong kenapa tidak ditangkap Bicara tentang data maka itu juga merupakan hal yang mengharuskan kita tidak percaya dengan data data, terutama data yang datang dari Pemerintah.Setiap saat data bisa dibuat.  Pada masa Presiden SBY diumumkan bahwa SBY telah melunasi hutang hutangnya kepada IMF sebelum waktu sesuai perjanjian, tetapi begitu naik Jokowi sebagai Presiden dia mengatakan hutang kepada IMF masih ada, Indonesia masih berhutang kepada IMF. Artinya bahwa Pemerintah itu boleh berbohong, karena boleh bicara apa saja walaupun tampa dukungan data.

Rakyat itu memang dijadikan sasaran cerita bohong, dan benar apa yang dikatakan oleh Rocky Gerung bahwa Pemerintah adalah pembuat cerita bohong atau hoax yang paling dahsyat. Bila Gerung salah pastinya dia sudah dipanggil yang berwajib untuk dijatuhi yang berwajib  Tetapi ternyata tidak, maka berarti Gerung tidak salah alias benar pernyataannya itu. Para penguasa bukan lagi berbicara dan berbuat berdasarkan kebenaran, melainkan hanya berdasarkan kepentingan belaka.

Sulit kita akan mendapatkan lindungan dari Pemerintah, yang bisa kita lakukan adalah berdoa kepada Allah agar hingga akhir periode Negara ini masih berdaulat, belum bercerai besrai belum mengalami kehancuran. Masih ada Pemerintah yang syah. Harapan kita adalah kita akan dipinpin oleh Pemimpin yang jujur dan mampu melindungi kita semua dari kehancuran. Mari kita berdoa untuk semua.

Tidak ada komentar: