Senin, 19 Juni 2017

TAK INGINKAH MENELADANI HABIBIE ?



Walaupun bagaimana Indonesia boleh bangga karena pernah memiliki seorang Presiden yang sangat demokratis, Presiden itu bernama BJ.Habibie seorang Presiden yang sangat dicintai oleh ummat Islam tetapi sebaliknya sangat dibenci oleh musuh politiknya. Habibi selain dikenal sebagai Muslim yang taat beribadah juga adalah seorang teknolog ahli Pesawat terbang, Beliau memiliki temuan keretakan pesawat, temuan itu dipakai oleh berbagai produsen pesawat terbang termasuk pentagon, untuk itu Habibie berhak menerima royalti hingga adanya munculnya temuan baru yang menggugurkan temuan Habibie. tetapi hingga saat sekarang belum ada temuan baru. Tidak keliru bila hal tersebut juga tidak keliru bila menjadi salah satu kebanggan kita terhadap putera bangsa.

Hari hari Presiden Habibie yang diwarnai oleh demo demo anarkis, asap mengepul membuat udara Jakarta menjadi gelap. Tetapi sejauh itu sejarah mencatat Presiden Habibi-lah yang tercatat sebagai Presiden yang paling banyak melahirkan regulasi. Hasil yang mampu diraih Presiden Habibie jauh melebihi Presiden Presiden lainnya yang sejatinya ada dalam suasana yang jauh lebih kondusif. Artinya sesibuk apapun, dan sesulit apapun maka Presiden Habibie adalah Presiden yang paling produktif karena beliau paling tahu akan tugasnya.

Yang paling membuat kesensemnya ummat Islam kepada Presiden yang satu ini adalah terdengar bocoran kabar bahwa banyak pihak yang menginginkan jmpa Presiden, ternyata didisposisikan untuk jumpa ba.da sholatullail. Masyarakat umum semula hanya tahu ada undangan sebatas ba;da sholat Isya, tetapi kali ini Presiden yang genar berenang setiap hari ini menentukan pertemuan ba'da sholatul lail, pertemuan seusai sholat sepertiga malam, hingga menjelang subuh tentunya.

Nemun walaupundemikian Presiden Habibie  mewajibkan dirinya puasa Senin dan Kamis dan bahkan konon juga sering puasa Nabi Daud sehari puasa sehari tidak. Sehingga hari harinya selalu di dalam keadaan beribadah kepada Allah. Habibi telah memberikan keteladanan kepada kita semua bagaimana cara memimpin bangsa, walaupun demikian banyak yang mendukungnya, tetapi tidak kurang yang mencercanya.

Habibie adalah satu satunya Presiden yang disambut dengan teriakan Huuuuuuuu panjang ketika memasuki ruang DPR yang kita gaji dengan uang hasil keringat kita bekerja. Barngkali ini inilah Perlakuan dari orang yang mewakili kita tetapi merasa hanya memikiri dirinya dan Partainya, mulut mereka sungguh nyinyir dan berbau limbah. Habibi tidak tersinggung dan protes hanya kita saja sebagai rakyat yang malu dngan pristiwa ini.  Walaupun terdengan sunyi tetapi ada terselip ketika pertanggung jawaban Habibie ditolak ada yang meneriakkan Allahu Akbar dan Alhamdulillah, suaranya memang sendiri, tetapi dibelakang sana bisa kita pasytikan ada sejumlah orang teman temannya. Habibi sangat pantas diteladi oleh Presiden lainnya yang mendapat kesempatan memimpin negeri ini setelahnya. Walaupun itu ternyata sulit.

Tidak ada komentar: