Selasa, 06 Juni 2017

BELAJAR BERDOA DARI FRANS



Berdoa itu jangan main main, Belajarlah dari Frans ... seorang aktivis Ahokers yang mendoakan yang terburuk bagi Amin Rais, dia meminta kepada Tuhan agar menghadiahi Amin Rais sakit Strok, doa itu dibagikannya melalui statusnya di media sosial. Berharap abar teman temannya mengaminkan doanya. Kita tidak tahu apakah teman temannya telah mengaminkan doa itu atau minimal like pada statuis Frans Entahlah.  Tetapi beberapa hari kemudian justru Fran dikabarkan oleh temannya melalui acunnya bahwa Frans mengalami Struk persisi seperti doa yang ditujukannya untuk Amin Rais. Mengetahui hal tersebut keluarga Amin Rais buru buru memaafkan apa yang dilakukan Frans manakala di mata Tuhan Frans salah. Tetapi tetap saja Fran koma tak kunjung siuman. Marilah kita ambil pelajaran berharga dan bahkan sangat mahal ditebus Frans.

Frans termakan oleh doanya sendiri kata kata netizen. Enathlah, Frans memang mengalami pecah pembuluh darah. Jadi jangan main main kepada Tuhan. Doa itu adalah keinginan melibatkan Tuhan dalam menginginkan atas sesuatu, maka sebaiknya doa itu adalah memintakan sesuatu yang terbaik. Bagi seorang Muslim, maka berdoa itu harus seperti yang dicontohkan oleh Rasul, dan ada juga yang diabadikan dalam al-Quran, doa doa itu adalah doa dari beberapa orang Nabi dan Rasul kenamaan, seorang nabi atau Rasul disebut kenamaan karena beratnya cobaan yang dihadapinya. Yaitu manakala Nabi dan Rasul terpaksa memanggul senjata untuk membela diri.

Adfa juga doa yang biasa dilakukan oleh ulama ulama tertentu, doa ulama tertentu ini sangat baik kita ikuti manakala ulama yang bersangkutan dimulaiakan ummat. Jadi kita harus paham betul bagaimana etika berdoa, karena doa itu akan melibatkan Tuhan. Jangan mendoakan yang buruk buruk kepada seseorang, apalagi orang tersebut ternyata lebih dekat kepada Tuhan dibanding kita, maka mana mungkin Tuhan lebih memperhatian permintaan kita yang lebih kotor dibanding mereka yang lebih bersih dan terpelihara. Marilah kita belajar kepada pristiwa yang mengandung pelajaran dari apa yang dialami oleh Frans ... semoga Frans cepat sembuh dan Frans mampumemperbaiki dirinya sendiri agar lebih baik dan lebih dekat kepada Tuhan.

Tidak ada komentar: