Rabu, 11 Oktober 2017

FILM KOCAK!! Menyudutkan Islam



Saya agak terkejut menyaksikan adegan dalam film pendek di Youtube ini. Sebagai Muslim terus terang saya merasa kecewa dengan apa terrekam dalam adegan itu. Kalau seandainya hal ini memang benar benar terjadi, bahwa sebagian masyarakat Madura tak suka memakai helm pada saat mengendarai motor, dan alasana karena mereka beragama Islam dan sebagainya, maka jelas saya menyesalkan sikap Saudara Saudara yang ada di Madura yang bersikap seperti itu.

Tetapi manakala ini hanya cerita karangan dan rekayasa belaka, maka saya akan lebih kecewa lagi, pertama karena melibatkan polisi, karena memang sebelumnya telah melombakan fil pesanan Kepolisian dan memilih yang terbaik, dan hasilnya sangat menyesakkan dada. Kini terulang lagi Kepolisian dilibatkan dalam adegan rekaya atas pelanggaran lalu lintas yang dikasit kaitkan dengan . aktivitas keislaman yaitu sholat. Video ini mem,ang maksudnya adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, tetpi bila begitu modelnya, maka juga akibatnya adalah kebencian terhadap Islam.

Sekali lagi ingin saya katakan, bila memang pristiwanya memang seperti itu maka wajar saja bila munculnya video sekalipun menyakitkan bagi ummat Islam. Tetapi jika itu hanya sekedar rekaya, maka sebagai Muslim saya ingin menyampaikan protes dalam tulisan ini, bahwa itu kurang tepat dan bisa dimanfaatkan untuk menyudutkan Islam, dan oleh Kepolisian itu pernah dilakukan dan Kepolisian mendapatkan protes.

Tidak ada komentar: