Sabtu, 30 Agustus 2014

Selimut Putih

Lagu yang berjudul "Selimut Putih"  atau  "Bila Izroil Datang Memanggil"  ini demikian populer di akhir tahun 60-ah dan awal 70-an jika tidak silap itulah masanya, sejak kami kanak kanak lagu ini demikian akrab ditelingan, belakangan tersiar kabar bahwa negeri jiran kita Malaysia agak keberatan karena dalam syair lagu itu ada tersebut "Janganlah Kamu Disanjung Sanjung Engkau Digelar Manusia Agung".   Seperti yang kita ketahui bahwa sapaan hormat terhadap Yang terhormat Perdana Menteri Malaysia  selalu disapa dengan Yang Dipertuan Agung. Dan pada saat lagu lagu Qasidah masuk ke siaran televisi oleh Nasida Ria oleh Televisi Indonesia, maka lagu ini belum juga muncul, bahkan hingga kini, inilah wujud hormat menghormati.



Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada Perdana Menteri atau siapapun yang biasa disapa "Yang Dipertuan Agung" maka ijinkanlah saya menuliskan syair gau ini secara lengkap. Apalagi You tube yang dikeluarkan oleh Saudara kita di Malaysia juga ada yang menerbitkan lagu ini, maka dengan segala kerendahan hati ijinkan saya menampilkan lagu dan syairnya secara lengkap. 

Bila Izrail datang menanggil
jasad terbujur dipembaringan
Seluruh tubuh akan menggigil
Sekujur badan kedinginan

Tiada lagi gunanya  harta kawan karib sanak saudara
Jikalah ada amal di dunia itulah hanya pembela kita

Janganlah mahu disanjung sanjung engkau digelar manusia agung
Sedarlah diri tahu diuntung sebelum masa keranda diusung

Datang masanya insaflah diri selimut putih pembalut badan
Tinggal semua yang dikasihi berbaktilah hidup sepanjang zaman

Saya berharap semoga sair lagu ini dapoat menggugah kita untuk memperbaiki diri disisa sisa umur kita yang m,emang tyak seberapa ini.

Tidak ada komentar: